Pantai Lakeba Pulau Buton – Sulawesi Tenggara

Pantai Lakeba ada di Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Tuk bisa berwisata ke pantai itu, jika kalian berasal dari luar pulau Buton bisa menempuh perjlanan dengan pesawat maupun kapal laut. Ada sejumlah pilihan maskapai penerbangan ke kota Bau-Bau yang jelasnya beroperasi tiap hari dan ada juga yang cuma beroperasi lima kali seminggu. Jurusan penerbangan yang diambil melalui Jakarta-Baubau dan Makassar-Baubau.

Disamping naik Pesawat, tuk pergi ke Pulau Buton boleh juga naik kapal punya Pelni. Lewat pintu laut dengan naik kapal Pelni yang singgah di Pelabuhan Murhum Bau-Bau hingga 23 kali dalam 1 bulan. Lamanya perjalanan laut dari Jakarta menuju Bau-Bau ditempuh kira-kira 3 hari lamanya. Sementara dari Makassar ditempuh tidak lebih dari 13 jam perjalanan.

Pulau Buton

Pantai Lakeba di Pulau Buton mengantongi ciri-ciri menarik yakni pasir yang putih, air yang jernih, dan lingkungan yang terawat. Pantai tersebut amat baik tuk berjemur di kala siang, renang, menyelam dan memandangi sunset.

Tidak cuma menjadi obyek wisata, Pantai Lakeba pun menjadi area aktivitas nelayan di saat melaut hingga aktivitas nelayan bisa diamati oleh seluruh wisatawan di pantai itu. Fasilitas yang disediakan di pantai Lakeba ialah resort dengan gaya arsitek rumah adat Buton yang memberikan area main anak, Banana Boat, Parasailing, Jetski, dan Restauran. Hidangan yang tersedia yaitu American Food, Indonesian Food, dan Chinese Food. Tempatnya sekitar 4 km dari sentral kota Bau-Bau dan bisa dikunjungi dengan naik taksi maupun mobil rental.

Add a Comment

Your email address will not be published.