Menyusuri Keindahan Danau Toba – Sumatera Utara

Danau toba merupakan danau vulkanik yang diciptakan ketika berlangsung ledakan gunung berapi pada 69.000 atau 77.000 tahun telah lalu dan yang diperkirakan pun menjadi satu dari sekian banyak ledakan gunung berapi yang paling besar di dunia. Danau Toba terdapat wisata alam yang terkenal, wisata sejarah, wisata spiritual, ataupun wisata kuliner dan arsitektur. Suasana yang fresh dan segar, hamparan air yang jernih, dan panorama yang mempesona dengan pegunungan hijau merupakan sebagian kecil dari keterangan mengenai keindahan Danau Toba yang sangat eksotis.

Danau Toba

Indonesia wajib berbangga hati sebab memiliki danau toba, suatu danau vulkanik yang merupakan danau paling besar yang ada di Indonesia dan pula Asia Tenggara. Danau yang jadi bagian obyek wisata andalan di Indonesia itu mempunyai luas area sekitar 1707 km2 atau lebih dari dua kali luas wilayah Singapura, dan dari sisi geografis terletak di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Suasana Danau Toba dan Pulau Samosir di Pagi Hari

Potensi pariwisata danau Toba cukup patut tuk dikembangkan jadi Destinasi Pariwisata Nasional (DPN), sebab pesona wisata yang dipunyainya sangatlah banyak, dari potensi alam, budaya dan kesenian yang menarik dan khas. Keindahan panorama alam danau toba bakal amat terasa bila kalian menjalankan perjalanan pergi ke pulau samosir dengan naik kapal ferry, eksotisme panorama alam di sepanjang perjalanan, seperti bisa menghadirkan ketentraman tersendiri bagi para pengunjung.

Suasana Sanau Toba dan Pulau Samosir di Malam Hari

Tuk pergi ke danau Toba, Dari kota Medan kalian boleh ke Parapat dengan lama traveling kira-kira 5 Jam. Andaikata kalian sampai di Medan naik pesawat terbang, dari bandar udara pertama kalian musti pergi ke terminal Bus Amplas mempergunakan angkutan umum No.64 dengan ongkos Rp.3000 per orang. Dari terminal Amplas minta Bus ke Parapat dengan ongkos kira-kira Rp.22.000 per orang. Jika kalian ingin lebih sederhana, kalian dapat naik mobil dengan biaya Rp.450.000 dan telah termasuk pengemudi serta bahan bakar, atau dapat naik Taxi.

Alternatif lainnya ke danau Toba dengan naik kereta api. Traveling naik kerteta api kearah Pematang Siantar dan atau Tebing Tinggi menyuguhkan panorama yang tidak akan terlupakan, begitu indah. Dari tempat ini kalian bisa meneruskan perjalanan ke Parapat dengan menyewa Taxi.

Menjadi tempat tinggal asli warga Batak Toba, Pulau Samosir mempunyai peninggalan zaman purbakala terdiri dari kuburan batu dan desa tradisional. Di Pulau samosir pula ada Makam Raja Sidabutar, yang usianya telah 500 tahun sekarang. Juga ada Patung Sigale-Gale atau patung menari. Di pulau yang sedang kita bicarakan ini bisa menjumpai kebudayaan Toba yang menarik dan cukup kuno. Pulau Samosir merupakan lokasi yang tepat tuk dikunjungi dan terhindar dari kepenatan rutinitas kota. Samosir cepat dijangkau oleh kapal ferry dari Parapat. Walaupun sudah jadi tempat tujuan wisata dari dulu, Samosir merupakan keindahan alam yang tidak sering terjamah. Beranikan diri hengkang dari desa kecil Tuk-Tuk dan Tomok. Kalian akan mendapat suasana pedesaan yang elok dihiasi ladang, gereja dan kuburan yang menyesaki lahan.

Add a Comment

Your email address will not be published.