Mengintip Pesona Pantai Dato – Majene

Indonesia terkenal sangat banyak mengandung indahnya alam, dari laut, pegunungan, hingga pantai, satu diantaranya yang berada di barat dari kepulauan Sulawesi. Pantai Dato sebutannya, namun karena kurangnya keterangan, obyek wisata yang beralamat di provinsi Sulawesi Barat itu belum begitu dikenal pengunjung dari luar negeri, sekedar wisatawan dalam negeri yang kerap berkunjung kesana. Sebetulnya, dengan keindahan pantai yang berlapis karang dan pasir putih terawat, menjadikan Pantai Dato sangat indah dilihatnya.

Pantai Dato

Pantai Dato berlokasi kira-kira 7 km dari Kota Majene, Ke lokasi itu bisa menggunakan kendaraan darat sendiri ataupun rental, tidak lebih 15 menit dari kota Majene. Belum ada transportasi umum pergi kesana, waktu tempuh dari Kota Majene sekitar 15 menit, Namun jangan khawatir jalannya lumayan mulus, kalian dapat menyusuri hutan kecil dan perkebunan para warga. Keindahan Pantai itu dibagi dua bagian yakni pantai yang berpasir putih halus dan pantai berlapis karang. Karang yang menghadap kelaut atau karang yang berlubang lantaran hantaman ombak melengkapi keunikan dan keindahan dari Pantai Dato.

Diatas karang yang menghadap kelaut amat indah duduk santai sambil menikmati semilir angin laut, area mengail atau melihat liukan dari badan ikan kecil warna-warni dari air laut yang menakjubkan jernihnya dari atas batu karang. Dari atas karang yang ketinggiannya kira 20 m, kalian bisa menatap jernihnya permukaan atas air laut tuk menonton ikan yang berenang diantara terumbu karang.

Add a Comment

Your email address will not be published.