Menantang Ombak Pantai Lagundri di Pulau Nias

Pantai Lagundri adalah pantai berkelas yang berada di Pulau Nias, Sulawesi Utara. Lagundri letaknya ada di kabupaten Nias selatan, tak jauh dari pantai Sorake. Satu dari sekian banyak pantai di Pulau Nias yang tepat untuk surfing orang yang masih baru sampai pro ialah pantai Lagundri yang ada di Pulau Nias, ombaknya menyiapkan pengalaman yang fantastis, bahkan separuh dari wisatawan mengungkapkan ombak ke dua selain hawai. Suatu hal yang menjadikan ombak di Lagundri itu cocok bagi para surfing karena tempatnya berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia dan juga dijadikan sebagai tempat bertemunya teluk hingga yang mengalir besar. Pantai tersebut merupakan satu dari sekian banyak tujuan surfer dari dalam negeri dan luar negeri.

Pantai Lagundri

Para seurfer bisa mencoba bermain di lipatan gelombang yang tingginya dapat tiba di angka 6 hingga 9 m dengan bermacam-macam tingkatan. Tak hanya itu, panjang gaya dorong ombak di kawasan pantai Lagundri kadang mampu mencapai 200 m. Tiap tahun banyak wisatawan khususnya wisatawan luar negeri yang berkunjung ke pantai tersebut. Pantai Lagundri sudah beberapa kali jadi tempat perlombaan surfing baik nasional atau internasional. Nias Open merupakan salah satu kejuaraan yang rutin digelar yang mana ada ratusan peselancar luar negeri yang paling utama adalah dari Australia sangat mendominasi lautannya.

Pantai Lagundri amat bagus tuk berwisata. Pasalnya, di pinggiran Pantai Lagundri dan Pantai Sorake berjejer penyewaan tempat menginap yang siap melayani dan membuai pengunjung yang mau merasakan keindahan pantai. Harganya cukup murah. Hingga saat ini jika kalian naik kapal ferry dari Sibolga ke Gunung Sitoli ataupun naik pesawat dari Polonia Medan ke Binaka, pasti melihat tidak sedikit turis. Mereka merupakan pecinta olahraga surfing yang bakal ke Pantai Sorake dan meresapi keindahan pantai pasir putih di Lagundri. Normal saja mereka datang ke sana. Karena, Sorake dan Lagundri dikatakan sebagai tempat surfing sangat baik setelah Hawaii. Bagi kalian yang mau berkunjung, dianjurkan tuk datang bulan April atau Mei demi memperoleh ombak yang besar dan menegangkan tuk berselancar.

Add a Comment

Your email address will not be published.