Melepas Lelah di Pantai Toronipa

Pantai Toronipa berlokasi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Merupakan pantai yang tengah alami dan tidak dikelola dengan handal oleh pemerintahan sana. Panjang garis pantainnya menduduki 4 Km dengan pasir warnanya putih dan tidak ada sampah berserakan. Pantai toronipa, jaraknya di ujung timur dari Kota Kendari. Hantaman ombak Laut Banda, panorama alam, serta pasir putih yang membentang luas dijadikan sebagai campuran alam yang alami dan asyik tuk diminati pengunjung. Bibir pantai disana juga dipenuhi nyiur menjadikan nuansa pantai makin sejuk, asri dan tenang. Disamping itu Pantai Toronipa pun cukup landai, atau membuatnya 1 km ke arah laut tinggi airnya masih sedalam 1 m saja, tidak lebih.

Pantai Toronipa

Disekitar pinggir pantai toronipa banyak sekali terdapat pondok kecil yang disewakan tuk para wisatawan yang membawa orang banyak tuk berlibur kesana. Setiap kali libur, sedikitnya serribu masyarakat lokal dan luar kota memadati pinggir pantai tuk menikmati semburan ombak laut lepas, menemukan binatang laut semacam bintang laut, kepting, kerang, ubur-ubur, bulu babi yang melimpah di pinggir pantai lantaran air laut surut.

Untuk trip ke pantai toronipa bila dari Kota Kendari Sultra, bisa ditempuh kira-kira 45 menit, dan tak akan mengeluarkan banyak biaya.

Add a Comment

Your email address will not be published.