Mau Liburan? Cek Tempat Situs wisata Ini

Pulau Komodo

Mau Liburan Kemana? Pertanyaan semacam ini pasti akan tampak saat Liburan Panjang. Liburan Tiba saat Natal juga Tahun Baru tibu. Sudahkan kalian tetapkan tempat liburan bersama dengan keluaga? Pasti Liburan akan kian berkesan jika kita mempersiapkan jauh-jauh hari. Bila belum, saya akan sharing sedikit seputar tempat situs wisata untuk liburan yang berada di Indonesia.

Ngarai Sianok. Ngarai maupun lembah yang begitu menawan disertai pepohonan rindang dan hijau menghampar luas di puncak bukit yang terjal. Situs wisata Ngarai Sianok punya kedalaman 100m juga terbentang sepanjang 15km secara lebar 200m. Ngarai Sianok tersebut ialah bagian patahan yang memotong Sumatera selaku 2 bagian memanjang (Patahan Semangko) yang menciptakan dinding curam, tegak lurus. Ngarai Sianok tersebut ada di Bukittinggi. Dasar ngarai tersebut dialiri Batang Sianok pada air yang begitu jemih, Nah, kita berkesempatan mengarungi sungai maupun Batang Sianok tersebut dengan kano ataupun kayak.

Pulau Weh. Nah apabila kalian bersedia berwisata bahari, kalian cukup menyebrang ke sabang yang populer dengan istilah pulau Weh. Di sana populer pada tugu titik NOL KILOMETER Indonesia. Keeksotisan Pantainya juga takkan terbantahkan pada terumbu karang dan keindahan situs wisata bawah laut, Pulau tersebut layaknya surga tuk peselam.

Kota Tua. Lokasi yang harus dikunjungi kala terletak di Jakarta yaitu Kota Tua. Pusat kota tersebut didirikan dari abad 16 oleh Belanda dibawah rezim J.P. Coen dan dijuluki Batavia. Berkeliling di kawasan tersebut seakan kita ditarik didalam masa kejayaan Batavia lawas kala menyusuri gedung tua yang masih dibangun gagah hingga hari ini. Banyak bangunan lawas bersejarah yang boleh dikunjungi semisal Masjid Luar Batang, lokasi pelabuhan Sunda Kelapa, Pasar Ikan, dll. Ketika mau mengeksplor disana, kalian cukup naik sepeda onthel yang di sediakan oleh penghuni setempat.

Wisata Ubud. Siapa yang tak mengenal Bali? Meskipun belum pernah meletakkan kaki di Pulau Dewata tersebut pun jelas kita tahu. Bali emang sudah tersohor sebagai pilihan wisata yang menawan. Satu diantara yang wajib disambangi saat berkunjung ke Bali yaitu wilayah Ubud. Ubud terletak di wilayah Kabupaten Gianyar. Keadaan yang demikian tentram, didominasi hijaunya tumbuh-tumbuhan menciptakan harmonisasi indahnya alam Ubud yang berlokasi antara sawah, hutan, jurang juga pegunungan. Denyut nadi orang-orang Ubud tidak akan dilepaskan dari kesenian. Di sana banyak tersedia galeri seni, pula arena pertunjukan musik juga tarian tradisional yang dihelat hampir tiap-tiap malam dengan bergantian di seluruh penjuru desa. Ubud diketahui oleh wisatawan barat semenjak ’30-an. Di mana saat itu pelukis berasal dari Jerman, Walter Spies juga pelukis Belanda: Rudolf Bonnet berada di Ubud di mana sekarang karya-karya mereka akan dilihat ‘di Museum. Daerah situs wisata Ubud begitu beragam, dari situs wisata wana sampai dengan wisata tirta. Tidak cuma pusat kesenian dengan banyak sekali galeri seni yang tersedia, beberapa spot situs wisata yang fantastis dikunjungi misalnya Museum Rudana dan Puri Agung Ubud.

Taman Nasional Pulau Komodo . Situs wisata ini sebagai salah satu taman nasional kebanggan Indonesia malah masuk pada nominasi 7 Wonders of Nature buat kategori National Park. Pasti tempat ini bisa sebagai alternative pada acara liburan. Era 1986, UNESCO dalam kondisi resmi mengsahkan Taman Nasional Komodo tersebut jadi world heritage site. TN. tersebut membentang yang luasnya 1,817m2 yang memayungi wilayah darat-laut. Terbentuk dari 3 pulau besar ialah pulau Komodo, Rinca juga Padar. Pulau Komodo berlokasi antara Sumbawa juga Flores. Di pulau Komodo kalian akan melihat satwa langka adalah komodo (Varanus komodoensis) maupun sering dijuluki naga raksasa, Komodo tersebut bisa dibilang begitu istimewa lantaran diduga ialah l

Bukit Bengkirai. Takkan ada salahnya apabila sesekali kita mengikut sertakan keluarga tuk menikmati situs wisata di alam terbuka kadang bisa dibilang di pusat hutan, Pasti akan memiliki pengalaman yang tidak terlupakan. Salah satu obyek yang pas yaitu di Kawasan Situs Wisata Bukit Bengkirai yang berlokasi di Jl raya Soekarno Hatta Km 38 sekitar Balikpapan-Samarinda daerah kabupaten Kutai Kertanegara. Sebagian fasilitas yang berada di kawasan tersebut adalah rumah panjang Dayak, sekian cottages dan restoran, sarana-sarana adventure jungle tuk melihat flora dan fauna. Pun disediakan camping ground, tennis court, juga masih ada banyak lagi yang pasti menjadikan pariwisata keluarga kita kian menyenangkan.

Tanah Toraja. Tanah Toraja, suatu kawasan tinggi di Sulawesi Selatan. Punya pesona khusus, sekian upacara adat yang khusus, tari-tarian yang unik, kerbau belang juga manik-manik yang melekat dalam sederet tongkonan, juga Rumah Khas Tana Toraja. Sesuatu Kombinasi yang sesuai situs wisata budaya dan alam yang menghiasi iklim yang adem, sawah yang beraturan juga kabut tipis yang mantab. Toraja pula populer sebagai produsen biji kopi berkualitas tinggi. Juga, saat kita traveling ke sini jangan lupa menuju ke pedesaan adat semisal Ke’te’ Kesu’. Dusun yaitu kompleks miniatur adat istiadat budaya Toraja. Disana masih terpelihara dusun yang kuno secara rentetan rumah tongkonan juga lumbung–lumbungnya, Sawah hijau terhampar luas, bebatuan menhir yang digunakan jejak upacara pemakaman sampai dengan kompleks makam di tebing juga goa batu.

Add a Comment

Your email address will not be published.