Ketenangan di Pulau Liwutongkidi

liwutongkidi

Terbentang dari sabang sampai merauke, begitu banyak dataran pulau yang dilestarikan oleh negara kita. Begitu banyaknya, kita tak tahu berapakah pastinya jumlah Pulau, terlebih lagi namanya. Satu diantaranya yakni Pulau Liwutongkidi, disana merupakan salah satu pulau yang ada di Kabupaten Buton. Pulau dengan luas sekitar 1.000 km2 ini, mungkin cukup asing di telinga kalian.

Rupanya wilayah ini satu dari sekian banyak tempat yang amat diperhatikan oleh Pemerintahan tentang potensi biota lautnya. Terlampau kayanya taman laut itu, Pemda ingin mengembangkan obyek wisata bahari yang patut sebagai kunjungan pariwisata. Pantai di Pulau Liwutongkidi mengantongi pasir berwarna putih, hingga mata yang memandang tentu terpukau saat memandanginya. Pulau itu sanggup memberi nuansa yang unik lewat indahnya pantai dan pesona alam bawah lautnya. Garis pantai di sepanjang pulau Liwutongkidi dihiasi hamparan pasir putih yang jernih dan suasananya jadi lebih indah saat berpadu dengan hantaman ombak laut yang membelah pasir tersebut. Disamping itu, keanekaragaman terumbu karang dan biota bawah laut pula begitu menarik tuk disinggahi.

Pulau Liwutongkidi

Tetapi ada satu hal yang bisa diingat, Pulau  Liwutongkidi nyatanya tak berpenghuni, Bagi para wisatawan yang berwisata ke Pulau tersebut dari luar kota, dan ingin berlama-lama tidak harus khawatir, sebab tersedia banyak sekali hotel di kota Bau-Bau. Disamping itu ada pula banyak restoran di pinggiran jalan kota yang menyuguhkan beragam hidangan menggoda. Pulau  Liwutongkidi cepat didatangi dari Pelabuhan Bau-Bau, sekitar 15 menit dengan naik speedboat.

Add a Comment

Your email address will not be published.