Kelembutan Pantai Tanjung Taipa

Pantai Tanjung Taipa berada di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Memiliki jarak 65 km belahan utara Kota Kendari. Posisi Pantai Tanjung Taipa itu relatif sedikit jauh dari Kota Kendari daripada sejumlah pantai yang lain. Namun, Pantai Tanjung Taipa masih jadi obyek wisata favorit bagi warga Kendari. Pantai tersebut menonjolkan indahnya bawah laut yang istimewa, wisatawan dapat snorkeling maupun diving. keindahan terumbu karangnya dan ikan kecil maupun besar sudah bisa kelihatan tidak lebih dari 50 m dari pinggir pantai. Bagi pencinta diving, wilayah pantai Tanjung Taipa pun mengandung spot-spot fantastis tuk dirasakan, pantai itu pun jadi lokasi yang cocok tuk rileks dan nejoy mendapatkan kenyamanannya.

Hamparan pasir lembut terlihat abu-abu yang dihantam hempasan ombak laut saling berganti jadi view yang begitu menakjubkan saat berada di wilayah pantai yang panjangnya kira-kira 3 km. Hal itulah menjadi pesona utama pantai yang ada di bibir Tanjung Taipa dan mengarah langsung ke Laut Banda ini. Di sana, tidak cuma rangkaian hiburan musik yang diselenggarakan tiap akhir minggu ataupun hari-hari libur lainnya, Kalian juga dapat menemui habitat burung Maleo. Burung khas Sulawesi yang sepintas tampak persis seperti ayam ini pun terdapat perilaku menarik, yakni menanam telurnya di pasir.

Pantai Tanjung Taipa

Ada pula satu lokasi menarik yang boleh didatangi di dekat Pantai Tanjung Taipa, yakni Goa Golo Oti. Dalam bahasa lokal, Tolo ati mempunyai arti arus kering. Di dalamnya ada makam tokoh dikenal dengan Lasamana. Beberapa Warga Tanjung Taipa tengah beranggapan makam itu menjadi makam keramat. kalian musti menaiki perbukitan karang sedikit menuju kesana dan dari sana kalian bakal melihat hamparan Pantai yang memanjang dari ujung sampai ujung.

Wisatawan dari luar kota yang naik pesawat, bila ingin cepat-cepat mendapatkan keindahan alam pantai tanjung Taipa, bisa naik taksi atau angkutan umum lainnya. Dengan harga yang terjangkau. Untuk taksi umumnya sekitar Rp.30.000. Bila Anda naik angkot cukup dengan Budget Rp.15.000. Sedangkan bila naik ojek hitungan yang ditentukan senilai Rp.25.000.

Bagi wisatawan yang mau menginap disediakan cottage nyaman dengan panorama mengarah ke laut, dijamin liburan Kalian makin asik. Tarif tuk cottage Rp.500.000/malam. Bila mau hemat, pengelola menawarkan saung alias pendopo yang dapat di sewa dengan tarif yang cukup murah Rp.100.000 Kalian boleh menginap di pendopo yang juga terdapat pemandangan menghadap ke pantai Tanjung Taipa yang jernih.

Add a Comment

Your email address will not be published.