Keindahan Situ Gunung – Sukabumi

Jika kalian belum tahu mau menghabiskan masa liburan dimana namun dengan fee yang murah meriah, coba berkunjung ke Taman Wisata Alam Situ Gunung, yang ada di Sukabumi. Situ Gunung. Berada di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit, tidak lebih dari 16 Km sisi Barat dari laut kota Sukabumi. Suatu danau dengan keelokan alam dan udara pengunungan yang sejuk bakal memanjakan diri Kalian dan orang yang berkunjug. Bersiap-siap tuk kemah di sana, demi menyatu dengan alam. Kejenuhan dari aktivitas yang Kalian lewati dipastikan akan hilang dalam sekejap.

Situ Gunung

Obyek wisata Situ gunung mempromosikan pariwisata alam berupa indahnya pesona danau dari ketinggian 970 mdpl dan indahnya keadaan meluncurya air di air terjun sana. Walau danau buatan itu sebetulnya cepat diakses oleh para wisatawan, tetapi suasana asri dengan hijaunya hutan homogen di wisata itu sanggup membuat para wisatawannya seperti terasingkan, agak spooky ya.

Untuk para fotografer, admin percaya tentu tidak asing dengan lokasi itu. Di sekeliling danau, panoramanya bagus sekali untuk diabadikan, terlebih lagi jika cuaca memungkinkan dan airnya tidak bergelombang. Disana pun ada flora dan fauna yang jarang ditemui, kalo kalian beruntung admin yakin seluruh wisatawan bisa melihat macan tutul.

Tidak hanya melakukan hal untuk menikmati suasana Situ Gunung dengan mengail atau mendayung perahu saja, pengunjung pun boleh menjelajah kawasan hutan yang banyak sekali ditumbuhi pohon-pohon damar. Sederetan pecahan batu ditata dengan unik menghasilkan jogging track yang menghantarkan pengunjung mengitari Situ Gunung sedangkan jalur yang lain dijadikan untuk menghantarkan pengunjung ke Curug Simalaracun yang dipercaya mengandung kekuatan mistik.

Usai berkeliling di Situ Gunung, pengunjung juga dapat main-main ke Curug Sawer yang memiliki jarak 4 km dari Situ Gunung melewati jogging track yang berbukit. Tuk boleh menikmati keelokan dari Curug Sawer yang ada didalam pengelolaan Balai Konservasi Taman.

Yang harus dingiat oleh pengunjung baru pertama kali berwisata kesana ialah berenang di kubangan Curug Sawer yang luasnya 60 m2 tidak dianjurkan, sebab dasar kubangan itu cukup dalam lantaran gerusan air yang tercurah dari Curug. Tetapi, aliran sungai yang sedikit jauh dari curug itu lumayan aman tuk ditelusuri. Pas di sebelah curug yang menyalurkan airnya ke Sungai Cinumpang itu, mengalir pula sebuah curug yang sedikit lebih kecil dinamakan dengan Curug Bagong yang katanya mengalirkan air bertuah.

Add a Comment

Your email address will not be published.