Keindahan Pulau Tidung

Gugusan Kepulauan Seribu sudah terkenal dan berlaku sebagai sebuah pariwisata pilihan masyarakat ibukota memandangi indahnya pariwisata pantai. Satu dari sekian banyak ikon baru yang jadi pesona baru di Kepulauan Seribu yakni Pulau Tidung dengan rantaian pulau-pulau di sekelilingnya. Tuk berangkat ke Pulau Tidung terdapat 3 lokasi dermaga yang dapat dijadikan dermaga keberangkatan, yakni Dermaga Muara Angke, Dermaga Marina Ancol dan satu lagi Dermaga di daerah serang.

Pulau Tidung

Pulau Tidung lebarnya kira-kira 200 m dan panjangnya sekitar 5 kilometer, dihiasi dengan pantai dangkal yang bergradasi putih sebab ditumbuhi karang-karang yang tampak dan dihiasi oleh ikan hias pantai yang tidak hentinya berlenggak-lenggok seakan-akan mengibur saat mata memandang. Nuansa laut yang warnanya biru akan kehijauan dan yang lebih jauh lagi biru gelap tandanya laut dalam, pantai tersebut tidak bergelombang besar mengingat gugusan karang yang menghiasi di Pulau Tidung sanggup menghalau ombak.

Pulau Tidung yang pasti siap menampilkan obyek pariwisata eksklusif bagi warga Jakarta. Berisi dari dua pulau, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Disamping menikmati keindahan alamnya, Kalian dapat pula menikmati pembangunan yang sangat teratur dan rapih. Yang jelas, keadaan geografis warga Pulau Tidung menjadi berbagai aktivitas mereka jauh berbeda dengan penduduk di daratan. Andai sudah puas berkeliling Tidung Besar, jadwal dapat lanjut ke Tidung Kecil melalui jembatan yang mengaitkan kedua pulau itu.

Di pulau Tidung bisa dijumpai pemukiman penduduk yang friendly dan banyak sekali warung yang menawarkan hidangan ringan, berikutnya jalan setapak yang panjang itu bakal melintasi fasilitas umum, semacam kantor polisi yang juga friendly menyapa ramah para wisatawan yang lalu-lalang di hadapannya, sekolah tingkat SMU tuk para pelajar warga dari pulau sekitar, dan menuju ke jembatan panjang yang mengaitkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tiada penduduk. Puskesmas dan kantor kelurahan yang tersusun rapih pun akan dilalui selama perjalanan menjelajahi Pulau Tidung.

Di awal jembatan penyambung itu, bakal ditemui jembatan yang lumayan tinggi tuk melewati suatu cekungan laut yang cukup dalam, yang mana tidak sedikit anak kecil warga setempat memperagakan melompat indah dari jembatan menjadi arena bermain mereka, sangat menghibur para wisatawan dan begitu mengundang hasrat tuk boleh bergabung dengan mereka menikmati melompat indah di pantai biru tiada ombak. Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang adalah kawasan pengembangbiakan hutan mangrove, masih terlihat indah dijelajahi memakai sepeda, melewati jalan setapak yang didominasi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih nan lembut.

Add a Comment

Your email address will not be published.