Keelokan Tersembunyi Pulau Sikuai

Mungkin tidak banyak para pemirsa yang mengetahui seputar adanya Pulau Sikuai di Sumatera Barat. Pulau itu seperti baru dijumpai keindahannya, Pulau Sikuai adalah satu dari sekian banyak pulau di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sikuai, merupakan pulau kecil seluas 40Ha dengan panorama yang sangat eksotis, yang letaknya ada di sisi bagian barat Pulau Sumatera hanya berlokasi sekitar separuh mil laut dari kota Padang dan bisa dicapai naik kapal ferry khusus dengan waktu tempuh 35 menit lamanya dari pelabuhan airud Bungus.

Pulau Sikuai

Pulau dengan isi gugusan pasir putih, sederetan pohon kelapa, hawa yang fresh, indahnya laut biru yang tenang pasti menyambut kedatangan kalian setibanya di Pulau Sikuai.

Wisatawan Pulau Sikuai boleh bermalam di hotel resort yang difasilitasi seperti hotel berbintang dua. Resort semacam itu menawarkan 21 cottage dengan daya tampung kira-kira 45 kamar. Resort yang terdapat di Pulau Sikuai pastinya memberikan rasa nyaman kepada Kalian. Dengan rata-rata harga ratusan ribu rupiah, Kalian dapat berlama-lama meresapi kenyamanan alam di pulau itu. Ketika senja, cahaya keemasan sang surya bakal jadi suguhan penutup yang istimewa usai Kalian beraktivitas seharian di Pulau Sikuai.

Tidak cuma mendapatkan keindahan pantai dan wisata air, trekking berkeliling pulau ataupun mengeksplor hutan alam hingga panjat tebing pun bisa kalian lakukan bagi yang senang petualangan alam. Tak hanya hal tersebut snorkeling dan diving pun jadi aktivitas favorit di pulau itu sebab keindahan bawah laut pulau sikuai terbilang terawat dan tak kalah dengan keindahan bawah laut dari Nusa Laut yang berada di  Maluku. Ikan-ikannya yang bermacam-macam dan terumbu karangnya masih indah berdiri kokoh.

Disamping pantai, pulau Sikuai pula terdapat bukit yang mengandung 360 anak tangga, yang memberikan view yang tak ada duanya terhadap wisatawan. Bentuk Pulau Sikaui sendiri menarik. Pulau dengan bukit tebing yang menukik yang di pantainya tersedia pasir putih yang lembut dan bersih. Laut dengan susunan 3 warna dihiasi cuaca cerah dengan langit biru yang menyempurnakan pemandangan disana.

Sikuai, senantiasa memungkinkan takjub para wisatawan. Renang bebas dan menyaksikan keragaman biota laut dan indahnya terumbu karang yang masih alami jadi target utama kaum traveler.

Add a Comment

Your email address will not be published.