Inspirasi Iklan Unik Untuk Menggenjot Visibilitas Merek Dagang

Penerapan media promosi didalam aktivitas periklanan, tidak musti memakai media promosi yang sifatnya konvensional. Di sini para pengiklan ataupun agency iklan dapat menggunakan fasilitas umum untuk menawarkan produk itu. Kampanye Iklan Kreatif dapat diterapkan di telepon umum, tong sampah, halte bus, tiang listik, jembatan penyebrangan, juga menerapkannya pada bus angkutan umum. Memampang iklan pada bus angkutan umum tidak cuma menempelkan stiker promosi ataupun meng-airbrush kendaraan secara keseluruhan untuk memasarkan produk yang diiklankan, tapi kita dapat mengkonsep ide periklanan itu supaya pesan iklan jadi lebih unik, lebih kreatif, serta menarik minat calon konsumen. Dalam hal ini kita pun mengarahkan calon konsumen untuk berimajinasi kepada pesan-pesan iklan yang kita kemukakan di bis angkutan umum itu. Keuntungan beriklan di bus ialah karena bus adalah media yang bergerak, hingga pesan iklan kita mampu berjalan serta bisa dilihat oleh semua orang dan peluang iklan yang diperoleh sangat besar. Disamping itu body (tubuh) bus mempunyai ruang yang cukup untuk mengkreasikan pesan iklan unik. Hal ini sangatlah bagus untuk penerapan ide marketing yang unik serta imajinatif. Berikut ini adalah contoh penerapan media promosi di bis angkutan umum, yang amat menarik, keren sedangkan kreatif, antara lain yakni :

  1. Iklan Unik Bus Air New Zealand: Bila dilihat dari jauh, iklan bus ini menggambarkan penumpang yang seakan-akan lagi rafting ataupun dayung secara bersama-sama. Letak jendela penumpang serta gambar tangan yang tengah rafting, menjadikan iklan ini tampak amat nyata.
  2. Iklan Unik Bus National Geographic: Iklan di bus ini menggunakan pintu bus yang dijadikan menyerupai seperti mulut ikat hiu. Ketika pintu ini dibuka, seorang penumpang masuk ke dalam bus itu dan seakan-akan dimakan oleh hiu itu. Bila pintu ditutup, gigi hiu tampak amat tajam serta mengerikan, siap memangsa penumpang yang lainnya.
  3. Iklan Kreatif Bus The New Dr. Best: Iklan sikat gigi dari Dr Best ini memungkinkan kita berimajinasi lebih tinggi. Bagaimanakah tidak, besar bus yang panjang digunakan untuk memampang bentuk sikat gigi yang amat fleksibel. Sisi bus untuk berbelok dibikin lentur seperti rupa sikat giginya.
  4. Iklan Kreatif Bus Airport Bus Bern: Inilah bis 3 dimensi dengan desain visual yang fantastis. Bus ini memang dibuat khusus untuk penumpang di bandara. Media iklan bus ini dijadikan seakan-akan badan bus terbang laksana pesawat serta memunculkan efek visual yang istimewa.
  5. Iklan Kreatif Bus Zoo: Bus ini mempunyai desain yang sangar serta mengerikan. Konsep iklan bus kebun binatang ini, menggambarkan jika badan bus sudah dililit ular serta lama bakal hancur. Pemasangan iklan kreatif di bus ini menjadikan audience dapat berimajinasi.
  6. Iklan Kreatif Bus Just in One Bite: Iklan produk wafer coklat ini amat kreatif serta unik. Dengan menggunakan sisi pintu tengah yang bisa dibuka, iklan ini menampakkan orang yang lagi menyantap wafer coklat yang amat panjang. Ketika pintu bus ditutup, ukuran wafer coklatnya amat panjang, dan ketika pintu bus di buka wafer coklat telah tertelan di mulut lalu jadi pendek.
  7. Iklan Kreatif Bus Perth Zoo: Sama halnya dengan iklan kreatif bus kebun binatang di nomer 5. Iklan bus Perth Zoo ini pun menampakkan pesan iklan yang amat atraktif. Dengan menggambarkan satu ekor Harimau yang lagi menghancurkan badan bus, hingga tampak kursi penumpangnya, pesan ini jadi demikian kreatif serta imajinatif. Terlebih lagi ada pesan persuasif berbunyi, “Berkunjunglah ke kebun binatang, sebelum kebun binatang mendatangimu”.
  8. Iklan Kreatif Bus X Games: Dengan memprioritaskan konsep extreme, bus ini mempunyai desain iklan yang menarik. Roda dari bus ini seakan-akan jadi roda skateboard yang tengah ditumpangi oleh pria yang cuma diperlihatkan kakinya saja. Sungguh-sungguh pesan iklan yang cowok sekali.
  9. Iklan Kreatif Bus Community First Credit Union: Ini merupakan iklan dari perusahaan finance. Community First mempunyai program pinjaman uang yang begitu fleksibel, hingga jendela bus mengkerut berkat ke-fleksibelan-nya. Hasil visual bus ini membuat pesan ini kian mudah menarik audiens.
  10. Iklan Kreatif Bus AXE: Iklan deodorant ini akan membuat Kamu percaya diri sepanjang hari. Iklan AXE menggambarkan siluet seseorang yang lagi asik beraktifitas tanpa tergganggu aroma ketiak yang tidak enak. Ketika Kamu ingin memasuki di bus ini, Kamu akan mengira jika di dalam bus ini ada pesta serta hura-hura.

Demikian artikel design iklan kreatif di bus ini. Mudah-mudahan ide kampanye iklan di bus didalam artikel ini dapat menambahkan inspirasi Kamu untuk merancang desain promosi pada kendaraan yang kreatif, unik, serta menarik yang bisa kamu baca juga disini. Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published.