Eksotisme Pulau Dodola – Maluku Utara

Pulau Dodola memiliki jarak 5 mil dari Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selata, Maluku Utara. Pulau Dodola adalah bagian dari bebrapa alasan kenapa para wisatawan berwisata ke Morotai. Ada pula pulau-pulau lainnya di sekitar Dodola yang bisa kalian eksplor.

Airnya yang bening lalu hamparan luas pasir putih yang mengaitkan Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil, dipadu dengan kenyamanan memungkinkan waktu seolah olah tidak mau bergerak dari dalam pesonanya. Di Pulau itu para wisatawan bisa mendapatkan pasir putih dengan dua bentuk yang berbeda, halus dan kasar. Panorama alam sekeliling dan airnya yang bening begitu cocok tuk beristirahat, renang dan diving bersama dengan keluarga di akhir minggu. Terlebih lagi saat menjelang sore. Siluet-siluet panorama terbentuk dari rona jingga lantaran tenggelamnya matahari. Suatu kondisi yang kembali memungkinkan waktu terasa ikut terbenam didalam keindahannya.

Pulau Dodola

Pulau tersebut juga sempat jadi lokasi peristirahatan kaum tentara Sekutu terhadap Perang Dunia II. Berdasarkan pendapat dari para saksi sejarah, dulu tempat tersebut kerap didatangi Jendral McArthur dan pasukannya tuk berwisata. Jadi pulau tersebut tidak cuma menonjolkan keindahan panorama bawah laut dan juga pasir putih di pantainya, pun memberikan tour sejarah.

Tuk mampu tiba di Pulau Dodola wisatawan bisa naik kapal ferry, dari Tobelo ke Daruba, dan meneruskan dengan naik speedboat kearah Pulau Dodola yang membutuhkan waktu tempuh 20 menit.

Pemerintah provinsi di pulau itu sekarang tengah memperjuangkan supaya investor ingin berinvestasi disana. Rencanannya landasan terbang peningalan para tentara sekutu itu bakal dimanfaatkan untuk infrastruktur transportasi. Namun, bagi kalian pecinta wisata, waktu jelas tidak akan menunggu selama itu tuk datang kesana. Sebab kenyamanan pulau itu hanya bisa dibeli dengan seberapa cepat kalian tuk mengunjunginya.

Add a Comment

Your email address will not be published.