Eksotisme Pantai Tanjung Labu – Bangka Belitung

Eksotisme suasana alam Bangka Belitung sungguh sudah tidak tertentang, Sudah mau segala rangakaian dari pulaunya mengandung daya tarik istimewa bagi wisatawan, satu diantaranya ialah Pantai Tanjung Labu yang berlokasi di Pulau Lepar. Pulau itu mempunyai luas kira-kira 20.000Ha, dan merupakan yang sangat terluas daripada pulau-pulau kecil di Kepulauan Bangka Belitung lainnya. Di  Pulau Lepar ada 3 desa, yakni Desa Tanjung Sangkar, Desa Penutuk, dan Desa Tanjung Labu. Tiap-tiap desa terdapat panorama yang indah. Tetapi, jelas yang sangat sering didatangi oleh wisatawan ialah Desa Tanjung Labu.

Pantai Tanjung Labu

Pantai Tanjung labu terbilang amat terawat kondisi alamnya, memiliki pasir yang putih dan halus, semacam tepung, dan air laut yang warnanya biru, begitu jernih berserta keadaan tebaran batu-batu granit raksasa melengkapi daya tarik Pantai Tanjung labu. Tak hanya itu, Keeksotisan bawah lautnya wajib dicantumkan kedalam daftar rekreasi kalian yang memiliki hobby diving. Ikan kecil yang berlindung di balik terumbu karang tampak sangat lucu. Jika hoki, Kalian dapat melihat penyu yang terdampar di pantai. Penyu itu sering terdampar alias terperangkap di jebakan nelayan. Tetapi, nelayan senantiasa melepaskan kembali hewan itu untuk kelangsungan hidupnya. Hal semacam itulah yang menjadikan keindahan alam di sekitar Pantai Tanjung Labu selalu lestari.

Bila kalian berminat tuk membuktikan keindahan alam dari Pantai Tanjung Labu, kalian boleh datang melewati kota Toboali, 130 Kilometer dari kota Pangkalpinang ke selatan. Dari kota “Belacan Toboali”, jarak sepanjang 36 Kilometer lagi dari dermaga Sadai. Dari dermaga, terlihat suatu pulau yakni Pulau Lepar, dermaga pendaratan destinasi terdekat ialah Desa Penutuk. Tuk menyeberang ke Desa Penutuk, bisa naik kapal ferry dengan tarif Rp.5000/orang atau sewa speedboat tradisional dengan tarif Rp.70.000 tuk 4 orang. Waktu perjalanan sekitar 15 menit. Tuk pp dengan speed boat harganya Rp.600.000.

Add a Comment

Your email address will not be published.