Air Terjun Moramo – Sulawesi Tenggara

Air terjun Moramo letaknya ada kira-kira 70 kilometer dari sentral kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Dengan alat transportasi pribadi, trip pergi ke air terjum Maramo membutuhkan waktu 2 jam lamanya. Lantaran Jalan ke Air Terjun itu tengah dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Di Tempat tersebut tersedia kurang lebih 10 tingkat air terjun. Volume air yang besar dan ketinggian yang cukup menjadikan air terjun Moramo terkesan begitu daya tarik.

Disamping itu di Air Terjun Moramo yang katanya dijadikan sebagai pemandian kaum bidadari ini, mempunyai keindahan alam yang eksotis dan terbilang alami yang tak kalah indahnya dengan air terjun lainnya di kawasan wisata Indonesia. Air terjun Moramo bentuknya mirip kucuran air yang memiliki ketinggian sekitar 100 m dengan air mengucur deras di batu granit besar bersusun. Ketinggian tiap susun air terjun sekitar 0,5 m hingga 3 m. Susunan itu tercipta secara alami selama ratusan hinnga ribuan tahun yang lampau. Di obyek wisata Air Terjun Moramo pun ada 60 tingkatan air terjun kecil yang terlihat semacam kolam kecil dan di tingkatan terakhirnya sangat sempurna tuk pemandian.

Air Terjun Moramo

Di Sekitar Air Tejun tersebut pun masih ada penghuni alam semacam aneka burung, aneka ragam kupu-kupu, dan beragam satwa yang lain. Keindahan dari Air terjun Moramo, yang diiringi dengan bunyi kucuran air terjun, dan suara kicauan burung yang saling sahut-sahutan memungkinkan kalian seperti mendengar musik alami yang berjauhan dari suasana hiruk pikuk di pusat kota. Justru saat sinar sang surya terpantul dari batu-batuan marmer disekitarnya menebarkan sinar pelangi yang didominasi oleh warna sinar biru yang mampu menambah pesona kecantikannnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.